Apa Matriks YouTube yang Perlu Diperhatikan

Setelah mengunggah konten video di YouTube, Anda mungkin terasa video tersebut telah bagus dan mampu sebabkan para subscribers terasa suka waktu menonton. Padahal, tugas Anda sebetulnya belum selesai. Agar audiens konsisten kembali datang ke channel YouTube Anda dan selamanya menantikan tayangan video terbaru, Anda perlu lebih dari satu matriks YouTube yang perlu diperhatikan agar channel berkembang.

Anda perlu memandang information yang ada pada analytics, agar jelas mana konten yang diminati dan dibutuhkan oleh para penonton setia. Berdasarkan information analitik tersebut, Anda akan jelas bahwa video bukan satu-satunya hal yang jadi nilai utama di dalam mengembangkan channel YouTube. Anda terhitung perlu jelas faktor-faktor yang pengaruhi performa video, seperti penggunaan judul, thumbnail, durasi video, dan mutu visual yang ditampilkan.

Matriks YouTube yang Perlu Diperhatikan

Agar channel yang Anda mempunyai tambah berkembang, tersebut ini lebih dari satu matriks YouTube yang perlu diperhatikan, antara lain:

Waktu Tonton

Sudah jadi rahasia umum kalau inginkan meraih engagement yang tinggi, Anda perlu mampu meyakinkan audiens saksikan video Anda hingga habis. Sebab, matriks ini pertimbangkan jumlah menit yang penonton habiskan di dalam menikmati video yang Anda bagikan.

Waktu saksikan jadi bukti nyata mengenai, apakah audiens benar-benar saksikan video yang diunggah atau hanya sekadar membukanya sepanjang lebih dari satu detik. Selain itu, Anda terhitung mampu memandang video mana yang ditonton paling banyak dan mengapa mampu seperti itu. Jangan lupa untuk membaca analytics dari tiap tiap video, dikarenakan hasilnya pasti akan tidak sama dan berguna, lebih-lebih kalau channel Anda digunakan untuk digital marketing social media smm panel indonesia.

 Total Penayangan

Melalui YouTube analytics, Anda mampu memandang tampilan channel secara total atau hanya per video saja. Penayangan YouTube sebetulnya bukan cara yang tepat untuk mengukur keberhasilan channel yang Anda miliki, tetapi mutlak untuk mengawasi tiap tiap penurunan dan lonjakan view pada video Anda. Itu mampu mendukung Anda memandang trend YouTube dan mengambil alih langkah yang akan dilakukan selanjutnya.

Average View Duration

Matriks yang satu ini berguna untuk mengukur berapa persen biasanya dari tiap video yang telah dilihat oleh audiens. Bila persentasenya rendah, menandakan video Anda tidak hingga pada penonton dengan baik. Bisa jadi, ada kesalahan pada penamaan judul, gambar thumbnail yang tidak menarik, ataupun video Anda yang sebetulnya tidak disukai audiens. Dengan memandang information average view duration yang ditampilkan, tentu saja mampu jadi evaluasi Anda agar mampu sebabkan video yang lebih bagus di sesudah itu hari dan mampu menarik lebih banyak perhatian dan jalinan dari audien.

Retensi Penonton

Retensi penonton berguna untuk memberitahu, di mana para penonton terasa terasa jenuh dan berhenti saksikan video. Anda mampu menghimpun lebih dari satu informasi menarik dengan matriks ini, misalnya poin apa yang sebabkan penonton selamanya menyimak video atau berapa menit durasi maksimal video Anda agar tidak membosankan. Menganalisis seluruh information tersebut akanberguna agar pada video seterusnya Anda mampu meyakinkan mutu video yang mampu sebabkan penonton betah.

 Demografi Audiens

Dalam sebabkan konten, bahkan konten digital marketing business, Anda perlu jelas mengenai minat dari audiens di channel Anda. Seperti di mana wilayah mereka mengakses video, sesudah itu apa style kelaminnya, usia, dan juga pekerjaan mereka. Nah, matriks ini akan mendukung Anda untuk jelas hal-hal tersebut.

Lokasi Berdasarkan Akses Link

Jika video Anda memiliki kandungan informasi yang mutlak atau benar-benar menghibur, maka tak heran akan ada banyak pengunjung yang menyukai video tersebut dan tak segan ikut membagikannya ke beraneka sarana sosial. Bahkan tak jarang link video Anda akan disematkan di blog dan web site web site lain. Nah, melalui matriks ini Anda mampu memandang di mana konten tersebut dibagikan.

Sumber Traffic Terbaik

Netizen yang saksikan tayangan video Anda tentu saja mampu berasal dari mana saja. Seperti dari wejangan YouTube, daftar putar YouTube, penelusuran YouTube, terhitung dari halaman saluran YouTube. Oleh dikarenakan itu, ketika Anda memandang information yang ada pada matriks, Anda akan jelas sumber traffic paling baik atau terbesar pada video Anda.

Perangkat

Selain lokasi, waktu Anda pakai YouTube analytics, Anda mampu memandang perangkat mana yang sedang memutar video YouTube Anda. Mengapa mampu begitu? Karena proses YouTube analytics mampu memetakan perangkat yang digunakan oleh audiens, baik melalui komputer maupun mobile.

Subscribers dan Interaksi

Gunakan matriks ini untuk memantau jumlah account yang berlangganan pada channel Anda atau yang berhenti mengikuti Anda. Melalui information yang ditampilkan pada matriks ini, Anda mampu membagi style konten, agar mampu menarik lebih banyak subscribers.

Selain itu, ketika Anda pakai YouTube analytics, Anda akan meraih gambaran secara lebih jelas, apa yang disukai di dalam channel YouTube Anda dan mana yang tidak. Anda mampu mengambil alih sample salah satu video dengan like dan komentar yang paling banyak, sesudah itu mengambil alih poin-poinnya untuk diadaptasi pada video yang akan datang.

Demikian lebih dari satu matriks mutlak yang perlu diperhatikan dengan baik oleh Anda sebagai pemilik channel YouTube, lebih-lebih account YouTube untuk branding companies. Semoga informasi ini mampu mendukung Anda di dalam mengembangkan channel yang sedang dibangun. Jika membutuhkan dukungan atau konsultasi, Anda mampu berkolaborasi dengan creative agency Jakarta.

By admin